Konsep Kerja PBX Pada Server Softswitch

Nama : Nur Khalifah

Kelas : XI-TKJ



Konsep Kerja PBX Pada Server Softswitch



1. Pengertian PBX
    
    PBX (Private Branch Exchange) adalah penyedia layanan telepon yang melayani pertukaran        
    telepon dengan pusat didalam suatu perusahaan dari perusahaan ke anak perusahaan lainnya di area     yang lebih luas.




2. Proses Kerja PBX Server Softswitch

    Sistem IP PBX (PBX server Softswitch) terdiri dari satu atau lebih telepon SIP (Signaling Protocol) dan secara opsional VoIP Gateway untuk terhubung ke jalur server, klien SIP, baik berupa software. Fungsi IP PBX mirip dengan cara kerja proxy server. Sebuah software contohnya softphone mendaftar ke IP PBX dan ketika mengalami panggilan secara otomatis semua sistem itu akan terhubung pada IP PBX  dan IP PBX memiliki daftar semua ponsel sesuai SIP. Mereka berhubungan dengan rute jaringan internal dan menggunakan Gateway VoIP.




3. Perbedaan Antara PBX dan PABX

    PBX (Private Branch Exchange) adalah suatu perangkat keras elektronik telekomunikasi                     yang berfungsi sebagai pembagi atau pengatur antara bagian internal (extention to extention)               dengan external (out going and incoming).



    PABX (Private Automatic Branch Exchangeadalah alat Penyambung (Switch) untuk mengatur         komunikasi telpon masuk dan telpon keluar secara efisien dan efektif di Kantor, Ruko, Rukan,             Rumah besar/bertingkat, Asrama, Kost, dan bangunan lainnya.






    postan ini untuk tugas sekolah.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer